Wednesday, July 3, 2013

Masyarakat Kudus Mulai Terima BLSM



Kudus, Antara Jateng - PT Pos Cabang Kudus, Jawa Tengah, mulai membagikan dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap I kepada 1.968 rumah tangga sasaran di daerah setempat yang terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.


Supervisor Pelayanan Kantor Pos Cabang Kudus Pujiyono di Kudus, Senin, mengungkapkan bahwa pembagian dana BLSM tahap I ini khusus untuk penerima dari Kecamatan Kota.

"Adapun jumlah penerimanya, kata dia, mencapai 1.968 rumah tangga sasaran (RTS) dari jumlah total penerima BLSM di Kabupaten Kudus sebanyak 36.332 RTS yang tersebar di sembilan kecamatan," katanya. 

Sedangkan penerima dari kecamatan lainnya, kata dia, dijadwalkan hari berikutnya dengan menyesuaikan proses distribusi kartu perlindungan sosial (KPS) sebagai syarat utama pencairan BLSM.

Berdasarkan pengamatan, antrean panjang terlihat sejak pagi, meskipun loket pencairan dana BLSM di Kantor Pos Kudus yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Kudus baru dilayani mulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB.

Memasuki pukul 13.00 WIB, antrean panjang sudah tidak terlihat, sehingga penerima BLSM yang mengambil dana bantuan Pemerintah Pusat pada siang hari tidak perlu antre lama.

Untuk menghindari antrean panjang, penerima dana BLSM masih memiliki kesempatan mencairkan dana bantuan tersebut hingga Desember 2013.

http://www.antarajateng.com/

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes